Inovasi Pembelajaran Berbasis IT untuk Meningkatkan Mutu Layanan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) dalam Menyongsong Era Society 5.0

Inovasi Pembelajaran Berbasis IT untuk Meningkatkan Mutu Layanan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) dalam Menyongsong Era Society 5.0

Dalam upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna layanan pendidikan di SMP Negeri 6 Bandung dan SMP Negeri 73 Bandung , kami mengadakan IHT dengan tema " Inovasi Pembelajaran Berbasis IT untuk Meningkatkan Mutu Layanan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam Menyongsong Era Society 5.0"

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 25 sd 27 Agustus 2021 bertempat di SMP Negeri 6 Bandung , pesertanya seluruh pendidik dan tendik dikedua sekolah serta nara sumber dari Disdik Kota Bandung maupun internal sekolah. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung ( Drs.Hikmat Ginanjar, M. Si. )

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sekolah sebagai sub sistem pada sistem pendidikan di Kota Bandung memiliki peran yang penting untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila . Untuk mencapai itu diperlukan upaya agar para pendidik memiliki kemampuan yang lebih untuk mengimplementasikan konsep merdeka belajar.

Setelah pelaksanaan IHT ini,  Bapak/Ibu guru diharapkan memiliki keterampilan untuk dapat membuat bahan ajar maupun media pembelajaran yang lebih menarik agar proses pembelajaran menjadi lebih bermakna bagi peserta didik. Selain itu juga agar dapat lebih efektif dalam memanfaat LMS yang sudah sekolah fasilitasi.

 


  • Bagikan: